Diberdayakan oleh Blogger.

.

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mobile Computing

Mobile Computing mengacu pada penggunaan perangkat komputasi yang kecil dan perangkat portable dijaringan nirkabel yang menyediakan jaringan nirkabel dari server pusat. Contoh perangkat ini adalah laptop, notebook PCs, tablet PCs, palmtops, PDAs, dan perangkat elektronik genggam lainnya. Sebuah perangkat sinyal radio dipasang untuk menerima dan mengirim data elektronik.

 Jaringan nirkabel menggunakan teknologi WI-FI untuk menyediakan jangkauan jaringan untuk kantor, tempat umum, dan tempat kerja lainnya. Sebuah perangkat jaringan access point digunakan untuk menyediakan  cakupan jaringan bebas kabel di daerah yang ditunjuk. Jalur akses perangkat yang dibangun di 802.11b dan 802.11g IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) standar mentransmisikan data pada 2,4 GHz sedangkan perangkat yang sesuai dengan standar 802.11a mengirim pada 5 GHz.
WiMax (Wireless Interoperabilitas untuk Microwave Access) merupakan teknologi generasi berikutnya dari jaringan nirkabel dan dapat mengirimkan data sampai dengan jarak empat puluh delapan km. Hal ini dapat menyediakan kecepatan jaringan maksimum tujuh puluh Mbps. Ini menyediakan fasilitas jauh lebih baik daripada Wi-Fi seperti bandwidth yang lebih tinggi dan tinggi keamanan data dengan menggunakan skema enkripsi ditingkatkan. Hal ini dapat menyediakan layanan di kedua Line Of Sight (LOS) dan Non-Line Of Sight (NLOS) lokasi, tetapi jarak jangkaunya bervariasi. WiMax mendukung beberapa protokol komunikasi, dan dapat bertindak sebagai jaringan backbone untuk (penyedia layanan Internet) ISP serta penyedia layanan telekomunikasi.


Perangkat komputasi mobile dapat menggunakan salah satu jaringan untuk mengakses Internet atau terhubung ke LAN (local area network) atau WAN (wide area network) server. Mereka menggunakan jaringan perangkat lunak untuk menyesuaikan pengaturan perangkat untuk memenuhi kebutuhan jaringan tertentu.
Mobile komputasi telah memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung saat bepergian. pengguna akhir yang tinggi dapat memilih untuk jaringan berbasis satelit yang menyediakan konektivitas nirkabel di mana pun di dunia. Namun, teknologi ini mahal dan akan memakan waktu bertahun-tahun untuk menjadi seperti yang terjangkau seperti Wi-Fi dan WiMax.
Mobile Computing memberikan informasi rinci tentang Mobile Computing, Mobile Computing Networks, Mobile Computing Solusi, Komputasi Mobile Devices dan banyak lagi. Mobile Computing adalah berafiliasi dengan Kasus Womens Laptop.

Comments :

0 komentar to “Mobile Computing”

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

back to top